Pada hari Senin tanggal 22 April 2019 telah dilaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Up Data Pengembangan Sisitem Informasi Desa tahun 2019 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Trenggalek (DPMD) khususnya Bidang Pemberdayaan Pembangunan , dalam waktu yang bersamaan dengan bertempat di dua lokasi yang berbeda yakni di Balai Desa Salamrejo Kecamatan Karangan dengan dihadiri oleh petugas dari DPMD , Operator SID dari desa desa di wilayah Kecamatan Karangan, Kecamatan Suruh ,Kecamatan Tugu, Tim Focus Trainer Sistem Informasi Desa, serta Pendamping Desa, dan lokasi kedua bertempat di Balai Desa Petung Kecamatan Dongko dengan dihadiri oleh petugas dari DPMD, Operator Sistim Informasi Desa dari desa desa di wilayah Kecamatan Dongko,Kecamatan Pule dan Kecamatan Panggul ,Tim Focus Trainer Sistem Informasi Desa serta Pendamping Desa.
Kegiatan ini diharapkan agar desa desa di Kabupaten Trenggalek dapat menyampaikan informasi kegiatan Pembangunan dan Keuangan yang transparan,layak dan akuntabel ,serta untuk mendukung aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi yang gencar dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) 
Sistem Informasi Desa merupakan media informasi publik bagi Desa guna menyampaikan informasi Perencanaan ,Penganggaran dan Pelaporan, serta Data Desa selaras dengan amanah Permendagri 20/2018 Desa wajib menginformasikan penggunaan keuangan Desa pada masyarakat melalui media dan atau ruang terbuka.

Pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2019 bertempat di Aula Ds. Ngembel Kec. Watulimo dilaksanakan Penilaian Lomba Gotong Royong Masyarakat Tahun 2019 yang dihadiri oleh Camat dan Forkomincam, Kepala Desa Ngembel beserta Perangkatnya dan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Trenggalek beserta jajaran Bidang Pemberdayaan Pembangunan Desa dan Tim Penilai serta Pendamping P3MD Kabupaten Trenggalek.

Pada Hari Rabu 13 Maret 2019 di Aula Fakultas FISIP Universitas Brawijaya Malang dilaksanakan Koordinasi danPemantapan Persiapan Pelaksanaan Soetran Award 2019 yg dihadiri oleh Dekan, Dosen Fakultas FISIP, Kepala Dinas PMD beserta jajaran Bidang Pemberdayaan Pembanguna desa.

 

 


 

Ke Atas